akupunktur terapi alternatif for Dummies

Wiki Article



A Cochrane Evaluate 58) dilakukan pada tahun 2014 untuk menilai efektivitas dan keamanan akupunktur guide dan elektroakupunktur dalam perawatan dispepsia fungsional. Namun, semua bukti itu berkualitas rendah atau sangat rendah.

Menurut Nationwide Most cancers Institute, beberapa penelitian menunjukkan bahwa pengobatan akupuntur dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat pemulihan setelah perawatan kanker.

Pedoman praktik klinis yang dikeluarkan oleh American Discomfort Society dan American School of Physicians pada tahun 2007 merekomendasikan akupunktur sebagai salah satu dari beberapa pendekatan nondrug yang harus dipertimbangkan oleh dokter ketika pasien dengan nyeri punggung bawah kronis tidak menanggapi perawatan diri (praktik yang dapat dilakukan orang dengan sendiri, seperti tetap aktif, menerapkan panas, dan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit).

Banyak pasien merasa jenis akupunktur ini sangat nyaman dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan kesehatan mereka. Terapi panas ini efektif terutama untuk mengobati nyeri, cedera akibat olahraga dan masalah-masalah kewanitaan.

Mereka mengevaluasi jarum akupunktur, elektro-akupunktur, akupresur atau akupresur magnetik. Karena kualitas metodologis yang buruk, tingginya tingkat heterogenitas dan bias publikasi, bukti saat ini tidak cukup ketat untuk mendukung atau menolak akupunktur untuk mengobati sleeplessness. Diperlukan uji klinis berkualitas tinggi yang lebih besar.

Akupuntur merupakan salah satu metode yang aman untuk pengobatan. Hal ini dikarenakan akupuntur tidak menimbulkan efek samping yang biasa timbul pada pemberian pengobatan yang menggunakan obat-obatan.

Incredibly hot flash adalah gejala vasomotor menopause yang paling umum. Terapi hormon sering direkomendasikan untuk meredakan very hot flushes, tetapi kekhawatiran tentang risiko kesehatan terapi hormon telah mendorong wanita untuk click here mencari pengobatan alternatif. Cochrane Overview menemukan bukti yang tidak cukup untuk menentukan apakah akupunktur efektif untuk mengendalikan gejala vasomotor menopause fifty seven). Ketika kami membandingkan akupunktur dengan akupunktur palsu, tidak ada bukti perbedaan yang signifikan dalam efeknya pada gejala vasomotor menopause.

Tidak sedikit dokter menyarankan ibu hamil untuk menjalani akupuntur sebagai pengobatan dalam mengurangi stres, menyeimbangkan hormon, mengurangi kecemasan, dan mengurangi rasa sakit kehamilan dan persalinan.

Bukti yang tidak konsisten menunjukkan keampuhan akupunktur untuk pengelolaan sembelit, ileus pasca operasi, dan IBS

PC6: saluran pericardium – terletak di lengan bagian dalam, tepat di atas pergelangan tangan. Seperti titik-titik lain di bagian ini, PC6 berguna untuk mengobati kelainan pada jantung, seperti palpitasi jantung dan angina pectoris. Titik ini juga digunakan untuk meredakan mual, muntah dan kejang.

Sebuah studi menyatakan bahwa intensitas dan durasi nyeri yang dirasakan saat haid bisa berkurang hingga fifty persen ketika seseorang melakukan terapi akupunktur.

Akupunktur diperkirakan merangsang serabut saraf penghambat untuk waktu yang singkat, sehingga mengurangi transmisi sinyal rasa sakit ke otak.

Studi besar yang dirancang dengan lebih baik diperlukan untuk menguji efek akupunktur bagi penderita skizofrenia secara penuh dan adil.

Jarum yang dibuat untuk akupuntur terbuat dari baja antikarat tipis. Saat ini, tusuk jarum masih diterapkan bagi semua umur untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit.

Report this wiki page